Senin, 07 Juni 2010

10 Teknik Meningkatkan SEO

Salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan nilai situs anda dan peringkat adalah untuk memastikan situs Anda dioptimalkan mesin pencari (SEO). SEO adalah proses peningkatan situs Anda sehingga konten Anda menarik bagi mesin pencari utama (seperti Google, Yahoo, dan MSN) dan juga ditargetkan untuk jenis kata kunci yang Anda ingin situs Anda datang untuk. Meluangkan waktu untuk meningkatkan SEO situs Anda dapat meningkatkan inlinks dan pagelinks Anda dan juga membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengunjung yang mencari konten situs Anda yang ditawarkan. Berikut adalah beberapa teknik SEO yang sangat mendasar yang dapat diterapkan langsung untuk meningkatkan situs Anda:
1. Bersihkan judul halaman Anda. Sepanjang situs Anda, judul dari halaman Anda harus mengatakan banyak tentang konten yang berisi halaman. Pastikan judul yang jelas, mengandung kata kunci untuk halaman Anda, dan juga menekankan isi dari halaman tersebut. Juga, ingat bahwa mesin pencari menggunakan judul yang Anda masukkan sebagai link ketika situs Anda muncul dalam hasil pencarian. Pastikan judul anda cukup menarik dan ditargetkan cukup untuk mendorong orang untuk mengklik.

2. Gunakan tag pos cara mereka itu dimaksudkan untuk digunakan.Dalam markup HTML halaman Anda, Anda memiliki pilihan untuk menetapkan beberapa tingkatan dari pos seperti H1, H2, H3, H4, H5, dll Tag ini memiliki semacam hirarki kepada mereka. H1 adalah lebih penting daripada H2 yang lebih penting daripada H3 etc etc Gunakan pelaku dalam pengaturan tata letak halaman Anda. Gunakan H1 untuk teks Anda yang paling penting, seperti menuju ke halaman Anda.Gunakan H2 untuk berikutnya yang paling populer, dan seterusnya.Jangan berlebihan juga, gunakan tag judul hemat hanya pada konten bernilai pos Anda (biasanya yang berisi kata kunci untuk halaman Anda juga).
3. Manfaatkan alt dan tag judul di URL dan gambar. Saat membuat gambar atau link di dalam HTML Anda, Anda memiliki pilihan termasuk JUDUL dari URL dan atribut dalam atribut ALT to1 sebuah gambar.Gunakan field ini untuk menambahkan teks tambahan tentang link / gambar. Teks ini diambil oleh mesin pencari dan dapat menambahkan kata kunci untuk konten halaman Anda.
4. Pastikan tersedia navigasi di bagian atas dan bawah dari semua halaman Anda. Jika Anda ingin mesin pencari dan pembaca Anda untuk menemukan jalan melalui situs Anda, Anda harus membuatnya mudah bagi mereka. Selain menempatkan navigasi standar di bagian atas halaman, pertimbangkan juga menempatkannya di bagian bawah di footer. Semakin banyak cara Google dapat menemukan jalan melalui situs Anda, semakin baik kesempatan Anda untuk mendapatkan semua halaman Anda muncul di indeks mereka.
5. Gunakan mod_rewrite untuk membersihkan badlink alamat web Anda. Menggunakan alat yang dikenal sebagai mod_rewrite, Anda dapat membuat perbaikan besar ke URL dari halaman dalam situs Anda. Alih-alih sebuah URL yang terlihat seperti: http://www.mysite.com/goto.php?page=12345 Anda dapat mengubahnya ke http://www.mysite.com/page/how-to-do-somthing.html. Ini jauh lebih mudah untuk mesin pencari untuk mengikuti dan juga dapat berisi kata kunci yang dapat membimbing mereka untuk analisis yang lebih baik dari konten situs Anda berisi. Anda dapat memperoleh rincian tentang cara bekerja dengan mod_rewrite memeriksa tutorial pemula ini.
6. Gunakan kata kunci di alamat halaman Anda. menambahkan kata kunci ke alamat halaman Anda dapat membuat perbedaan besar. Bila membuat struktur situs Anda, ingat-ingat. Sebagai contoh, jika Anda memiliki situs tentang apel, daripada memiliki URL seperti: http://www.mysite.com/page/page1.html mengubahnya menjadi sesuatu seperti http://www.mysite.com/granny- smith / granny-smith-kebun buah-in-california.html di mana isi dari halaman agak diwakili oleh alamat halaman.
7. Pastikan Anda mengambil keuntungan dari meta tag seperti kata kunci dan deskripsi. Banyak situs sering mengabaikan meta tag. Ada sejumlah besar tag ini dapat Anda tambahkan ke halaman html Anda untuk membantu memberikan mesin pencari yang lebih baik mengenai apa yang ada di situs Anda. Dua tag secara khusus, deskripsi dan kata kunci tag, memungkinkan Anda untuk menulis deskripsi setiap halaman dan juga daftar kata kunci yang relevan yang terkandung dalam situs Anda. Gunakan ini pada setiap halaman di seluruh situs Anda.
8. Menciptakan dan mempertahankan sebuah sitemap. Jika Anda ingin Google atau Yahoo untuk mengindeks seluruh situs Anda, salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah untuk memberitahu mereka apa yang halaman situs Anda. Peta Situs adalah daftar sederhana sekali setiap halaman di dalam situs Anda. Untuk informasi lebih lanjut, periksa sitemap entri di Wikipedia. Jika Anda membuat dan memelihara sebuah sitemap untuk situs Anda, mesin pencari akan dengan mudah menemukan semua konten Anda.
9. Blokir duplikat konten dengan robots.txt. Duplikat konten di situs dapat benar-benar buruk ketika datang ke peringkat baik dalam mesin pencari. Jika struktur dari situs Anda menghasilkan banyak konten duplikasi (misalnya, setelah pada satu halaman ringkasan dari sebuah blog dan artikel penuh yang lain), Anda dapat benar-benar akan dihukum oleh Google untuk itu. Menggunakan file robots.txt, Anda dapat memberitahu Google dan spider pencarian konten yang ingin Anda baca, dan konten yang Anda inginkan diabaikan.
10. Pastikan halaman Anda berisi kata kunci yang Anda ingin peringkat lebih dari yang lain. Walaupun mungkin tampak jelas, Anda akan terkejut betapa banyak orang yang mengabaikan hal ini. Jika Anda memiliki halaman tentang apel granny smith, dan Anda ingin peringkat tinggi untuk frase apel granny smith, Anda harus benar-benar menggunakan kata-kata itu sering di dalam konten situs / halaman.Jangan berlebihan, tapi pastikan itu jelas bagi algoritma komputer membaca situs Anda (seperti konten Google spider) bahwa konteks utama halaman tertentu apel granny smith.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar